Jual Kopi Lampung Robusta dan Arabica Kualitas Export Terbaik di Dunia

Jual Kopi Lampung Robusta dan Arabica Kualitas Export Terbaik di Dunia



AS KOPI LAMPUNG ROBUSTA
ORDER: TALIA WA: +62 852-6848-0077


Lampung adalahsalah satu penghasil kopi terbaik dengan kualitas export. Kopi Lampung di antara export terbesar dari Indonesia. Daerah Lampung Barat ada perkebunan percontohan nasional. Oleh karena tersebut tidak diragukan lagi kualitas kopi dari Lampung.

Jenis Kopi Lampung Kualitas Export
Kopi Sumatra merupakan salah satu jenis kopi yang bertekstur paling halus dan Provinsi Lampung menjadi penghasil kopi robusta terbesar dikala ini. Begitu juga tipe kopi yang diperoleh di Lampung biasanya disebut sebagai Kopi Lampung. Sebagai penggemar kopi kalian tentu telah paham macam kopi legenda yang berasal dari Nusantara. Meskipun begitu saya yakin tidak seluruh orang paham jenis jenis kopi di Lampung. Nama Robusta berasal dari suatu kata Robust yang punya arti kuat. Robusta memang menandakan kwalitas dan cita rasa kopi robusta yang mempunyai keunggulan pada wangi kopinya yang powerful dan mantab. Sebagian penyuka kopi lampung menuliskan bahwa keanehan dari Kopi Lampung Robusta ialah rasanya yang mengarah Coklat. Jika kalian pernah menyantap Dark coklat tentu akan paham. Sumber Jaya -Liwa – Sukau – Suoh adalahpenghasil kopi terbesar. Lebih dari 70 persen dari total hasil panen Kopi di lokasi Provinsi Lampung dipartisipasi oleh perkebunan Kopi Lampung Barat menjadi komoditi ekspor kopi robusta sebab kualitasnya. Kualitas kopi robusta di Lampung barat disebabkan pohon Kopi Lampung tipe Robusta tumbuh pada habitat sebetulnya, adalahditanam di atas ketinggian 800 meter di atas permukaan laut (mdpl). Di dukung oleh iklim bukit lampung barat yang dingin serta kesuburan tanah yang luar biasa.

Sejarah Kopi Lampung dan Wilayah Lampung Barat.
Tidak dikenal secara tentu tentang sejarah Kopi Lampung. Tetapi, dapat disebutkan bahwa kopi ini biasanya tumbuh pada ketinggian 400-700 m di atas permukaan laut dengan temperatur 21-24oC. Kebetulan, distrik Lampung mempunyai situasi alam yang demikian sehingga kopi tipe robusta ini malahan tidak tidak banyak tumbuh di distrik hal yang demikian. Hampir tiap-tiap tempat di Pronvinsi Lampung, terlebih di Lampung Baratmempunyai lahan perkebunan kopi robusta, baik yang dikelola pemerintah, swasta, ataupun swadaya mayarakat. Berdasarkan penjelasan dari lahan perkebunan milik swadaya masyarakat ini sebanyak besar berada diwilayah dataran tinggi Tanggamus. Tiap-tiap data Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan Lampung Barat, luas lahan tanaman kopi di Kabupaten Lampung Barat menempuh 60.347,7 hektar dengan produksi kopi kering per-tahun menempuh 29.712 ton perhektar. Saban, produksi kopi di tempat ini tetap menikmati peningkatan yang signifikan. Itulah sebabnya, Kabupaten Lampung Barat menjadi salah satu model perkebunan berbaik di Provinsi Lampung Barat dan Nasional.

Tren Kopi Lampung di Hotel
Tren ngopi di Indonesia memang telah menjadi gaya hidup baru. Banyak sekali kedai-kedai kopi yang berdiri di sekian banyak  kota di Indonesia. Semuanya berangan-angan berlaga-pertandingan menghasilkan dan menawarkan karakter kopi nusantara yang dipunyai masing-masing tempat. Indonesia mempunyai sekian tidak sedikit ragam kopi spesial yang dikenal di dunia. Di antaranya merupakan Kopi Lampung yang mempunyai rasa dan aroma khas,layak indikasi geografis Lampung sebagai keunggulan Indonesia. Kopi Lampung Asli Untuk Hotel Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Lampung, Toni L Tobing menerangkan, Provinsi Lampung yaitu penyuplai kopi robusta terbesar di Indonesia dengan luas areal perkebunan mencapai 154.168 ha dan produksi 100.000 ton biji kering. Pun ekspor nasional 40 persen kopi berasal dari Lampung. Kempampuan hasil kopi robusta di Lampung sungguh-sungguh dikagumi. Malah kopi robusta Lampung sudah mendapatkan Akta Indikasi Geografis tertanggal 13 Mei 2014 lalu, dengan lokasi Masyarakat Indikasi Geografis (MIG) di Kabupaten Lampung Barat, Way Kanan, dan Tanggamus, katanya pula. Menurutnya, di dunia hanya ada tiga negara penghasil kopi robusta,yakni Indonesia, Vietnam, dan Brazil, sehingga pangsa pasar kopi robusta Lampung masih sungguh-sungguh terbuka lebar di pasar Internasional.

As Kopi di antara penyedia kopi lampung kualitas terbaik. Dapatkan As Kopi di gerai gerai kopi terdekat.

contoh Produk kami :







Komentar

Posting Komentar